Jumat, 22 April 2016

Cara Ampuh Memaksimalkan Hasil Pada Tanaman Buah Kelengkeng New Kristal Dengan Cara Boster

Cara Ampuh Memaksimalkan Hasil Pada Tanaman Buah Kelengkeng New Kristal Dengan Cara Boster

Dapatkan Bibit Tanaman berkualitas dengan harga yang murah

Cara Ampuh Memaksimalkan Hasil Pada Tanaman Buah Kelengkeng New Kristal Dengan Cara Boster

Memiliki Rasa yang Manis, berdaging tebal, kering, dan berbiji kecil serta menyehatkan itulah kelengkeng New Kristal. Banyak orang tertarik untuk membudidayakannya Tanaman buah Kelengkeng new Kristal di rumah sebagai tabulampot, ataupun di kebun sekalipun, namun tak sedikit juga yang terkendala, lantaran pohon ini susah berbuah. Lantas, apa yang salah? Ada banyak faktor mengapa pohon kelengkeng sulit berbuah. Faktor-faktor tersebut antara lain ketinggian tempat, kesuburan tanah, dan asal bibit.

Salah satu cara menyiasatinya adalah dengan memupuk tanaman dengan pupuk yang mengandung unsur potassium klorat (bahan pembuat mercon/bom), yang sering disebut pupuk booster lengkeng. Pemberian pupuk booster ini bertujuan untuk mempercepat waktu berbuah, atau memilih kapan waktu untuk dapat berbuah sesuai dengan kebutuhan. Misalnya tanaman kelengkeng ingin dibuahkan pada saat lebaran, tahun baru, dll. Cara ini sangat menguntungkan bagi para pemilik pohon kelengkeng khususnya bagi para petani tanaman kelengkeng, karena petani bisa menentukan kapan saja pohon kelengkengnya di buahkan dan di panen.

Buah Kelengkeng New Kristal

Buah Kelengkeng New Kristal

Paket pupuk booster Kelengkeng biasanya terdiri dari unsur makro dan mikro yang lengkap, asam amino, KNO3 dan potassium klorat. Kelengkeng yang sudah bisa dibooster biasanya yang telah berumur 6 bulan ke atas dan dalam kondisi yang sehat. Sebaiknya pemboosteran di lakukan pada pagi hari, minimal 4 jam waktu pemboosteran, usahakan jangan sampai terkena hujan, agar nutrisi terserap sempurna.

Berikut langkah-langkah membooster tanaman kelengkeng agar cepat berbuah :

  • Kelengkeng yang akan dibooster harus dalam kondisi yang tepat yaitu usia minimal 6 bulan, sehat, pucuk daun dalam kondisi setengah tua (warna hijau muda), full sun / tidak ternaungi.
  • Kerok kulit ari batang pokok dan cabang-cabang primer menggunakan sebilah bambu. Jangan sampai luka, cukup kelupas bagian kulit yang tipis berwarna kecoklatan.
  • Campurkan 1 paket pupuk booster dengan 4 – 5 liter air bersih, aduk hingga larut semuanya.
    Celupkan lap kain bersih ke dalam larutan pupuk booster. Gunakan untuk mengelap
  • batang pokok dan cabang primer sampai basah merata. Jika perlu ulangi sampai 2 kali.
  • Larutan pupuk booster yang tersisa, siramkan ke sekitar pangkal batang pohon kelengkeng.

Biasanya calon bunga akan keluar pada umur 21 hari setelah diaplikasi dengan pupuk booster. Jika belum kelihatan, tunggu maksimal sampai 2 bulan. Namun jika lebih dari 2 bulan calon bungan belum keluar dan yang keluar hanya tunas daunnya saja, maka aplikasi dianggap gagal. Namun tak usah khawatir jika kondisi tanaman sehat, bisa langsung dibooster lagi.

Pohon Kelengkeng New Kristal

Pohon Kelengkeng New Kristal

Faktor Kegagalan Aplikasi pemboosteran pada Kelengkeng :

  • Pohon lengkeng tidak mendapatkan sinar matahari yang cukup karena ternaungi oleh bangunan atau pohon-pohon lain yang lebih tinggi. Sehingga hal ini menyebabkan proses fotosintesis tidak sempurna, akibatnya nutrisi yang ada tidak bisa `diolah` dengan maksimal.
  • Kondisi pucuk daun kelengkeng yang tidak pas, mungkin terlalu tua atau terlalu muda. Harusnya kondisi pucuk daun pas pada saat pucuk setengah tua.
  • Dosis pupuk booster yang kurang. 1 paket pupuk booster harusnya digunakan pada pohon kelengkeng dengan lingkar batang maksimal 12 cm.
    Belum ada 4 jam tetapi sudah disiram atau turun hujan. Nutirisi akan tercuci padahal
  • belum diserap dengan maksimal.
  • Varietas tertentu memerlukan sedikit modifikasi. Misal pada Diamond River, KNO3 ( biasanya berbentuk serbuk) tidak usah diberikan. Gunakan 2 botol yang cair saja. Bisa juga KNO3 diganti dengan NPK 16.

Demikian sajian informasi dari kami, Semoga informasi ini bisa membantu Anda dalam cara membudidayakan tanaman buah Kelengkeng New Kristal. Anda berminat untuk membudidayakan tanaman buah Kelengkeng New Kristal dirumah anda? kami siap membantu anda dengan menyediakan tanaman Bibit Buah berkualitas dengan harga murah. Kami siap kirim kirim ke seluruh Indonesia.

Untuk Informasi Harga dan Pemesanan Tanaman Buah Kelengkeng New Kristal, Silahkan hubungi Customer Service kami.

 

 

 

Related
cara budidaya kelengkeng new kristal, cara tanam kelengkeng new kristal, cara budidaya bibit buah kelengkeng new kristal, kelengkeng new kristal, Tanaman buah New kristal, bagaiman cara budidaya kelengkeng new kristal cepat berbuah, kelengkeng new kristalepat berbuah, Harga Kelengkeng new Krital, Jual Kelengkeng New Kristal, Jual Tanaman buah new Kristal, Jual Bibit Tanaman buah new Kristal, Syarat Tumbuh Buah Kelengkeng New Kristal, Tahapan Budidaya Kelengkeng New Kristal, Pemilihan Bibit kelengkeng new kristal, Pengolahan Tanah Tanam kelengkeng new kristal, Perawatan Dasar kelengkeng new kristal, Kegiatan Panen Tanaman buah kelengkeng new kristal, Kelengkeng New Kristal Dengan Cara Boster, Lengkeng Boster, Memaksimalkan hasil kelengkeng New Kristal, Kelengkeng New Kristal Boster, Paket Lengkeng Boster, Kelengkeng New Kristal Hasil maksimal,



from jualbenihmurah.com http://ift.tt/1NGRm04
jualbenihmurah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar