Sabtu, 23 April 2016

Bagaimana Komposisi Paket Kelengkeng Boster Untuk Menghasilkan Buah Yang banyak dan Lebat

Bagaimana Komposisi Paket Kelengkeng Boster Untuk Menghasilkan Buah Yang banyak dan Lebat

Dapatkan Bibit Tanaman berkualitas dengan harga yang murah

Bagaimana Komposisi Paket Kelengkeng Boster Untuk Menghasilkan Buah Yang banyak dan Lebat

Buah Kelengkeng new kristal

Buah Kelengkeng new kristal

 

Paket Lengkeng Booster (LB) terdiri dari 3 macam, yaitu :

  • Seperempat (1/4) ltr Asam Amino Plus atau yang dikenal dengan Profesor Ajaib.
  • Satu kg NPK dengan kandungan 15:10:32 (yang berarti kandungan N 15%, P 10% dan K 32%) serta beberapa unsur mikro termasuk MgO, TE dll.
  • Satu liter Booster yang merupakan pupuk cair mikro dan makro dengan kandungan NPK : 4% : 6% : 8% ; serta unsur mikro EDTA. Booster inilah yang juga mengandung potasium chlorat, yang dikenal sebagai bahan peledak (salah satu bahan pembuat kembang api).

Secara singkat, berikut fungsi dari ke 3 item diatas :

  • Asam amino – secara garis besarnya asam amino berfungsi untuk memacu pertumbuhan akar. Dengan pertumbuhan akar yang bagus penyerapan unsur hara dalam tanah oleh tanaman akan berlangsung optimal, sehingga tanaman dapat tumbuh dengan subur.
  • Pupuk NPK dengan formula khusus – merupakan makanan yang diperlukan tanaman lengkeng dalam rangka pertumbuhan seperti pembentukan tajuk dan tunas baru. Dengan kandungan unsur mikro yang lumayan lengkap, nutrisi tanaman tersedia dalam pupuk ini.
  • Formula Booster – inilah bagian terakhir yang penting dalam menentukan pembentukan buah pada lengkeng. Boster pada prinsipnya berfungsi untuk mengalihkan / memati surikan pertumbuhan lengkeng yang telah subur dari vase Vegetatif (pembentukan cabang, tunas dan daun baru) ke dalam vase Generatif (pembentukan bunga sebagai bakal buah). Jadi setelah tanaman dBulleted Listapat asupan nutrisi yang memadai, maka akan “digiring” oleh Booster ini untuk pembentukan bunga sebagai bakal buah.

Cara Menggunkan Paket Lengkeng Booster

  • Untuk Skala Rumah – satu paket LB dapat diaplikasikan untuk tanaman kelengkeng dengan umur 3 tahun dari bibit (diameter sebesar lengan orang dewasa) sebanyak 4-6 pohon. pemberian dilakukan sebanyak 4 kali jeda 1 minggu. dengan cara ini akan menghasilkan pemunculan bunga pada kelengkeng. Bahkan pada pemangkasan tangkai buah yang sudah matang, akan keluar tunas yang akan membawa bakal bunga. tanaman buah kelengkeng akan terdapat buah dalam berbagai ukuran (buah besar, buah sedang, buah pentil dan bunga).
  • Untuk skala produksi – aplikasi paket LB sebaiknya diberikan sekali saja. Lebih jelasnya, jika 1 paket kita aplikasikan untuk 4 tanaman, campur ketiga macam paket jadi satu, dalam 1 ltr air, bagi ke dalam 4 bagian, masing-masing bagian (1/4 ltr larutan pekat) campur kembali dengan 15-25 liter air, lalu siramkan disekeliling tajuk lengkeng yang dimaksud sekaligus. Perhatikan jika waktu aplikasi kondisi tanah kering sekali, sebaiknya siram / basahi dulu sekeliling tajuk dengan air. Empat puluh hari setelah aplikasi bakal bunga akan bermunculan secara kompak.
    Tanaman Kelengkeng dengan umur 3 tahun dari bibit, dapat menghasilkan 30-45 kg per pohon (panen pertama), untuk panen berikutnya kan semakin meningkat sesuai jumlah tajuk baru yg terbentuk (buah akan muncul disetiap tajuk/pucuk)

Waktu Tepat untuk Aplikasi Lengkeng Boster

  • Pemilihan waktu aplikasi patut kita perhatikan. Sebagai gambaran, jika kita menghendaki hari ini kita petik lengkeng, maka hitung mundur kurang lebih 5-6 bulan dari hari ini, itulah waktu kita aplikasi. Jadi musim panen bisa kita atur.

Hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan aplikasi Lengkeng Boster :

  • waktu aplikasi perhatikan kondisi tanaman. Tanaman dengan kondisi pucuk daun muda yang dominan belum waktunya diaplikasi, tunggu hingga daun muda menuju kearah tua. Setelah daun pucuk muda tidak ada (sudah menuju tua) baru aplikasi paket LB.
  • ingat musim hujan. Ingat, kurang lebih 40 hari setelah aplikasi bakal bunga akan muncul, dan kurang lebih 1 bulan setelah bakal bunga muncul, bunga akan mekar. Nah pada saat bunga mekar, dan musim hujan tiba, dapat dipastikan banyak bunga akan rontok dan tidak menjadi bakal buah.

Jenis Kelengeng Recomendasi Menggunakan Paket Lengkeng Boster :

  • Paket LB sebenarnya bisa diaplikasikan untuk segala jenis lengkeng, baik lokal, dari biji maupun introduksi.

Jenis Kelengkeng Yang kami rekomendasikan diaplikasi LB antara lain : kelengkeng Itoh, kelengkeng Bikyu, kelengkeng Sricomphu, kelengkeng Virni, kelengkeng Kristal, kelengkeng New Kristal, kelengkeng Due, kelengkeng Puang thong, Lokal yg bertahun-tahun tidak berbuah. Atau pada jenis yang pada umumnya susah berbuah di Indonesia.
Sedangkan untuk jenis seperti Diamond River, Pingpong, Kristalin Aroma durian, Puang Rai, yang terkenal dengan lengkeng dataran rendah yang mudah berbuah tidak perlu mengaplikasikan LB. Akan tetapi jika anda menghendaki mereka berbuah dapat diaplikasikan LB.
Demikian sajian informasi dari kami, Semoga informasi ini bisa membantu Anda dalam cara membudidayakan tanaman buah Kelengkeng New Kristal. Anda berminat untuk membudidayakan tanaman buah Kelengkeng New Kristal dirumah anda? kami siap membantu anda dengan menyediakan tanaman Bibit Buah berkualitas dengan harga murah. Kami siap kirim kirim ke seluruh Indonesia.

Untuk Informasi Harga dan Pemesanan Tanaman Buah Kelengkeng New Kristal, Silahkan hubungi Customer Service kami.

Related
cara budidaya kelengkeng new kristal, cara tanam kelengkeng new kristal, cara budidaya bibit buah kelengkeng new kristal, kelengkeng new kristal, Tanaman buah New kristal, bagaiman cara budidaya kelengkeng new kristal cepat berbuah, kelengkeng new kristalepat berbuah, Harga Kelengkeng new Krital, Jual Kelengkeng New Kristal, Jual Tanaman buah new Kristal, Jual Bibit Tanaman buah new Kristal, Syarat Tumbuh Buah Kelengkeng New Kristal, Tahapan Budidaya Kelengkeng New Kristal, Pemilihan Bibit kelengkeng new kristal, Pengolahan Tanah Tanam kelengkeng new kristal, Perawatan Dasar kelengkeng new kristal, Kegiatan Panen Tanaman buah kelengkeng new kristal, Kelengkeng New Kristal Dengan Cara Boster, Lengkeng Boster, Memaksimalkan hasil kelengkeng New Kristal, Kelengkeng New Kristal Boster, Paket Lengkeng Boster, Kelengkeng New Kristal Hasil maksimal, Lengkeng Boster, Paket Kelengkeng Boster,



from jualbenihmurah.com http://ift.tt/1MQivmg
jualbenihmurah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar