Rabu, 20 April 2016

Bagaimana Cara Penanganan Terhadap Bibit Tanaman Buah Pasca Pengiriman

Bagaimana Cara Penanganan Terhadap Bibit Tanaman Buah Pasca Pengiriman

Dapatkan Bibit Tanaman berkualitas dengan harga yang murah

Bagaimana Cara Penanganan Terhadap Bibit Tanaman Buah Pasca Pengiriman

Jualbenihmurah – Bibit Tanaman buah yang anda pesan layu? hal seperti ini sering menjadi momok bagi bara pecinta budidaya tanaman buah, bibit tanaman buah terlihat layu, kurang sehat dan tidak tampak sama pada pemesanan. yang sering terjadi adalah menganggap bibit yang kita pesan memiliki kualitas yang kurang bagus. apakah benar seperti itu..??? sering kita merasa galau, sedih bahkan marah, jika melihat bibit tanaman buah yang kita pesan terlihat layu pada saat tiba ditempat tujuan.

Bibit Tanaman Buah Siap Packing

Bibit Tanaman Buah Siap Packing

Proses Packing Ke Customer

Proses Packing Ke Customer

Packing Bibit Tanaman Buah

Packing Bibit Tanaman Buah

 

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, ada beberapa kiat-kiat yang perlu kita perhatikan antara lain : Setelah melakukan pememesan bibit dan sebelum bibit datang/diterima, kami sarankan untuk segera menyiapkan terlebih dahulu media tanam berupa campuran tanah, pupuk kandang, dan sekam padi dengan perbandingan 1:1:1. Jika tidak tersedia sekam padi, media tanam cukup berupa campuran tanah dan pupuk. Yang penting diperhatikan, media tanamnya harus gembur (porous) agar air siraman menyerap sempurna / mengalir lancar.

Saran : hindari pemakaian pupuk kimia. Gunakam selalu pupuk organik seperti pupuk kandang dan kompos. Gunakan pupuk kimia hanya pada waktu dan dosis yang memang dibutuhkan.

Adapun Cara Penanganan Terhadap Bibit Tanaman Buah Pasca Pengiriman sebagai berikut :

Penanganan bibit pasca pengiriman

Penanganan bibit pasca pengiriman

  • Step #1 –  Jika paket lebih dari dua hari perjalanan, sebaiknya pangkas / buang daun (30% – 50%) dengan alat potong.
Penanganan bibit pasca pengiriman 2

Penanganan bibit pasca pengiriman 2

  • Step #2 – Segera tanam bibit dalam polybag yang kami sertakan atau dalam pot dengan media yang telah dipersiapkan. Ukuran pot disesuaikan dengan ukuran tanaman. Dasar pot harus diberi lubang yang cukup agar tidak terjadi genangan air di dasar pot.
  • Step #3 – Siram dengan air sampai media benar-benar basah.
Penanganan bibit pasca pengiriman 3

Penanganan bibit pasca pengiriman 3

  • Step #4 –  Untuk sementara waktu, letakan tanaman ditempat yang teduh atau ternaungi (misal dibawah paranet atau dibawah pohon besar) sampai tanaman terlihat benar-benar segar (mungkin butuh waktu beberapa hari atau beberapa minggu). Setelah tanaman benar-benar segar dan sehat, pindahkan ketempat dimana matahari cukup. Umumnya tanaman membutuhkan sinar matahari minimal 6 – 8 jam per hari.
  • Step #5 – Untuk selanjutnya tinggal perawatan rutin pada Umumnya.

Demikian sajian informasi dari kami, Semoga informasi ini bisa membantu Anda dalam Penanganan bibit tanaman buah yang akan dibudidayakan. Anda berminat untuk membudidayakan tanaman Buah dirumah anda? kami siap membantu anda dengan menyediakan tanaman Bibit Buah berkualitas dengan harga murah. Kami siap kirim kirim ke seluruh Indonesia.

Untuk Informasi Harga dan Pemesanan Bibit Tanaman Buah, Silahkan hubungi Customer Service kami.

 

Related
Cara Penanganan Bibit Tanaman Buah Pasca Pengiriman, Cara mengatasi bibit buah pasca pengiriman, cara penanganan bibit buah pasca pengiriman, cara mengatasi bibit layu pasca pengiriman, cara mengatasi bibit layu, bibit layu pasca pengiriman, bibit tidak sehat pasca pengiriman, bagaimana mengatasi bibit buah layu, bagaimana mengatasi bibit buah layu pasca pengiriman, bibit tanaman buah layu setelah pengiriman,



from jualbenihmurah.com http://ift.tt/1T0KL2i
jualbenihmurah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar