Senin, 25 Juli 2016

Bibit Tanaman Buah Sawo Manila 70 cm

Bibit Tanaman Buah Sawo Manila 70 cm

Dapatkan Bibit Tanaman berkualitas dengan harga yang murah

Bibit Buah Sawo Manila – Bibit Tanaman Buah Sawo Berkualitas Berasal dari Benua Amerika Yang Mempunyai Daging Buah Lembut dan Rasa Yang Manis

Mampu berbuah walau tingginya baru satu meter? Hanya sawo manila yang mampu! ya sawo manila. tanaman buah ini mampu menghasilkan buah walaupun tingginya hanya 1 meter saja. Buah sawo manila berdaging buah lembut dan manis. Bentuk buahnya bulat telur hingga jorong. berwarna coklat kemerahan dengan sisik-sisik pada permukaan kulit luarnya. Biji buah dapat berjumlah hingga 12 butir. bentuknya hitam kecoklatan. lonjong. pipih dan mengkilap. Biasanya sawo manila dihidangkan sebagai buah segar, Akan tetapi, tak jarang sawo manila juga diolah menjadi serbat, sirup, selai, campuran es krim atau difemientasi menjadi cuka atau anggur.

Selain memiliki rasa yang enak dan lezat, Kandungan tannin pada kulit kayu sawo manila juga dimanfaatkan untuk penyembuhan diare dan demam sedangkan daun sawo manila dapat melarutkan garamgaram kalsium seperti batu ginjal sehingga dapat dijadikan minuman terapi bagi penderita batu ginjal.

Bibit Tanaman Buah Sawo manila

Bibit Tanaman Buah Sawo manila

Tanaman buah sawo manila merupakan tanaman berbunga dengan habitat pohon yang dapat mencapai ketinggian hingga 40 meter dpl. Sawo manila diperkirakan berasal dari Amerika seperti Meksiko dan Guatemala dan disebarkan ke Asia Tenggara melalui perantara penjajah Spanyol yang membawanya ke Filipina. Batang pohon bertekstur kasar kebau-abuan hingga coklat tua. Batang tanaman ini mengandung getah lateks. Daun berwarna hijau dan merupakan daun tunggal bunga termasuk flos aksilaris (tumbuh dari ketiak daun). menggantung. berbulu wama coklat di permukaan Iuamya. bejumlah enam.

Tanaman buah Sawo Manila memiliki karakteristik buah yang berbentuk lonjong atau bulat telur dengan diameter antara 6-7 cm dan panjang 10 cm. Kulit buah sawo Manila yang masih muda berwarna cokelat tua dan kasar, sedangkan yang tua berubah menjadi cokelat muda dan halus. Daging buah berwarna cokelat muda atau cokelat kemerahan. Buah yang masih muda bergetah dan rasanya sepat, sedangkan buah yang matang rasanya manis tidak sepat dan tidak bergetah. Biasanya dalam setiap buah terdapat 3-5 biji. Biji-bijinya berwarna hitam. Buah sawo yang matang bisa langsung dimakan atau bisa juga dibuat minuman segar atau sebagai campuran es krim.

Tanaman Buah Sawo Manila

Tanaman Buah Sawo Manila

Merawat tanaman buah sawo ini sangat mudah karena sawo ini mudah menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan baru. Tanaman ini dapat tumbuh subur di daerah dataran rendah hingga dataran tinggi. Daerah ideal untuk tanaman ini adalah dataran rendah hingga ketinggian 700 m dpl. Jenis tanah yang disukai adalah lempung berpasir yang mengandung banyak bahan organik dengan pH antara 5,5-7. Curah hujan yang sesuai 1.500-2.500 mm per tahun (beriklim basah).

Tanaman Sawo manila memiliki akar cukup kuat sehingga tanaman sawo baik untuk daerah yang rawan erosi. Tanaman ini mampu tumbuh di tempat yang ternaungi maupun terbuka sehingga sering ditanam di lahan rumah bahkan dapat ditanam di pot. Buah sawo manila dapat dipanen setelah tua penuh. Buah siap panen ditandai dengan warna kekuningan yang tampak setelah kulit buah digosok sedikit. Getah buah berkurang setelah tua. tanaman buah sawo manila mampu berbuah tanpa mengenal musim.

Informasi Bibit Tanaman Buah Sawo Manila :

  • Nama Ilmiah : Manilkara zapota
  • Asal daerah : Amerika
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Ukuran bibit saat ini : 50 cm – 70 cm
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah / suhu panas 30-35c
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 1 – 2 tahun
  • Buah bisa dimakan : dapat dimakan langsung
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika dibudidayakan di dalam Pot ( Tabulampot) :

  • Ukuran Pot Minimal : diameter lebih dari 60cm
  • Media Tanam : tanah dan humus
  • Penyiraman : sehari 1x
  • Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi lebih dari 5 meter, tetapi bisa di pendek kan dengan pemangkasan
  • Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun
Sawo Manila

Sawo Manila

Anda tidak perlu khawatir akan kualitas rasa buahnya, karena sawo manila tidak membutuhkan perawatan khusus, untuk bisa menghasilkan buah idaman. Rasa manis dan segar dari daging buah sawo ini dijamin bisa memanjakan lidah dan meredakan dahaga Anda. Tanaman Buah Sawo Manila bisa menjadi pilihan anda untuk ditanam di halaman rumah anda, di kebun atau bahkan di tanam di dalam pot (tabulampot) sebagai penghias rumah anda. kami siap membantu anda dengan menyediakan bibit Buah Sawo Manila berkualitas dengan harga murah. Kami juga menyediakan berbagai jenis bibit sawo antara lain : bibit sawo jumbo, bibit sawo mentimun, bibit sawo kecik, bibit sawo Memey Sapote, bibit sawo hitam (Black Sapote), dan bibit sawo putih (White Sapote).

Penasaran dengan rasa sawo manila ini??? ayo bertanam sendiri pohon sawo ini. Nggak butuh halaman yang luas, kok. Soalnya sawo manila bisa berbuah di dalam pot. Untuk Informasi Harga dan Pemesanan Bibit Tanaman Buah sawo mentimun, Silahkan hubungi Customer Service kami.

 


Kata terkait,
sawo manila, Buah sawo manila, Tanaman sawo manila, Tanaman Buah sawo manila, Jual sawo manila, Jual Buah sawo manila, Jual Tanaman Buah sawo manila, Bibit sawo manila, Bibit Buah sawo manila, Jual Bibit sawo manila, Jual Bibit Buah sawo manila, Jual bibit sawo manila Unggul, Jual Bibit sawo manila Berlabel, Harga sawo manila, Harga Bibit sawo manila, Harga Bibit Buah sawo manila, sawo manila Tabulampot, sawo manila Polybag, sawo manila Pot, Jual bibit Buah sawo manila Berkualitas, Budidaya sawo manila, cara Budidaya sawo manila, bibit sawo kecik, bibit sawo jumbo, bibit sawo mentimun, bibit sawo putih (White Sapote) dan bibit sawo hitam (Black Sapote), serta bibit sawo Memey Sapote,



from Jualbenihmurah.com http://ift.tt/2atkv6E
jualbenihmurah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar