Jumat, 01 Juli 2016

Bibit Tanaman Buah Putsa Apel India 70 cm

Bibit Tanaman Buah Putsa Apel India 70 cm

Dapatkan Bibit Tanaman berkualitas dengan harga yang murah

Bibit Buah Putsa Apel India – Bibit Tanaman Buah Putsa Berkualitas Asli dari India Dengan Bentuk Buah Yang Unik, Rasa Yang Manis Dan Mampu Berbuah Tanpa Mengenal Musim

Mendengar Istilah India, pastilah yang terbesit dalam pikiran kita adalah tarian ekspresif dan film bollywood. Bagaimana jika rancaknya tarian sebagai ikon India ini digantikan oleh sosok buah apel yang khas? ya buah apel. Negara india selain terkenal dengan tarian dan film bollywood, ternyata juga memiliki buah yang khas yang biasa mereka sebut dengan putsa. buah ini mempunyai keunngulan pada bentuknya yang kecil menyerupai buah tomat muda, berwarna kehijauan, daging buahnya yang putih dengan tekstur yang halus, bentuknya lebih kecil dari apel kebanyakan. Buah apel india memiliki rasa buahnya manis dan renyah.

Buah apel india mampu membantu mengurangi risiko kanker usus besar, kanker prostat, dan kanker paru-paru. Buah Apel India kaya dengan senyawa antioksidan, konten serabut dalam apel membantu mengontrol pergerakan usus, maka mengurangi risiko kanker usus besar. Serat apel juga membendung penyakit jantung,serta mengontrol berat badan dan tingkat kolesterol, karena buah apel tidak mengandung kolesterol dan mempunyai serat yang mengurangi kolesterol dengan mencegah reabsorpsi.

Apel India

Apel India

Apel India atau yang biasa disebut dengan futsa atau phutsa merupakan species pohon berbuah yang memiliki nama ilmiah Ziziphus Mauritiana dari famili Rhamnaceae. Tanaman ini termasuk tanaman perdu semak yang berasal dari India dengan tinggi dapat mencapai 15 meter. Tanaman buah ini merupakan tanaman survivor karena kemampuannya bertahan hidup dalam kondisi seburuk apapun. meskipun dam kondisi terpotong-potong atau mngkin hanya memiliki satu akar, tanaman ini tetap bisa bertahan hidup. Tanaman buah Apel India menghasilkan buah putsa yang berukuran dan bentuk yang bervariasi. buahnya dapat berbentuk oval, oblongm bundar, atau semi bulat, panjangnya atau diameter bisa 2,5 sampai 6 cm. tidak memiliki lekuan di bagian pangkal tangkai buah, membuatnya berbeda dari apel kebanyakan. Untuk urusan rasa, Apel India cenderung didominasi rasa manis dengan daging buahnya yang putih dan renyah.

Tanaman Buah Phutsa termasuk jenis tanaman buah yang rajin berbuah dan tidak mengenal musim. Selama syarat-syarat tumbuhnya terpenuhi dengan baik, Putsa cenderung berbuah sepanjang tahun tanpa henti dan buahnya lebat. Untuk mendapatkan buah yang besar dan bagus, lakukan penjarangan buah. Tidak ada perlakuan khusus yang diperlukan dalam merawat budidaya putsa. Yang perlu diperhatikan adalah: media tanam jangan sampai kering. Jika media tanam kering buahnya akan rusak dan turut kering.

Buah Tanamaan Apel India

Buah Tanamaan Apel India

Cara Perawatan tanaman buah apel india tergolong mudah. Tanaman buah ini tidak memerlukan perlakukan khusus dan gampang untuk berbuah. Tanaman Putsa lebih baik diletakkan di tempat yang tanpa naungan karena tanaman Putsa membutuhkan sinar matahari penuh. Kunci agar Putsa mau berbuah adalah sinar matahari cukup, penjarangan daun dan buah, pemupukan tepat, dan lingkungan kering.

Bibit buah Putsa memerlukan intensitas cahaya yang tinggi dan juga harus diimbangi dengan kebutuhan air yang sesuai, media tanam dengan kondisi tidak terlalu kering ataupun basah. Tanaman ini senang hidup di lingkungan kering, oleh karenanya diperlukan media tanam yang porous saat menanamnya. Pakai campuran sekam bakar, tanah merah, dan pupuk kandang, dengan komposisi 1:1:1. Meski suka lingkungan kering, untuk pembuahan dibutuhkan cukup air. Lakukan penyiraman 2 kali sehari, pagi dan sore hari. Jika ingin tanaman ini lekas cepat berbuah, and bisa melakukan pemangkasan. Namun seminggu sebelum dilakukan pemangkasan, beri pupuk NPK seimbang dengan komposisi 16:16:16. Selang satu bulan, phutsa akan mulai berbunga selang 3 bulan setelah pemngakasan, phutsa akan mulai berbuah, lakukan secara rutin untuk merangsang tumbuhnya tunas dan bunga yang baru.

Bibit Buah Putsa, Apel India

Bibit Buah Putsa, Apel India

Informasi Bibit Tanaman Buah Putsa/Apel India :

  • Nama Ilmiah : Ziziphus Mauritiana
  • Asal Daerah : India
  • Bibit Berasal: Hasil Okulasi
  • Ukuran bibit saat ini : 50 cm – 70 cm
  • Rekomendasi dataran : dataran rendah – tinggi
  • kondisi tempat tumbuh optimal : iklim panas dengan suhu 30 – 35 derajat celcius.
  • kebutuhan sinar matahari : Full sun ( penyinaran sepanjang hari )
  • Kapan berbuah : 1-2 Tahun
  • buah dapat dikonsumsi denganc cara : dimakan langsung dalam kondisi segar
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

jika dibudidayakan di dalam pot ( Tabulampot)

  • Rekomendasi ukuran pot : diameter > 60 cm ( ukuran besar)
  • media tanaman yang digunakan : tanah humus atau tanah kompos
  • intensitas penyiraman : satu kali sehari
  • Tips pemberian Pupuk : dilakukan 30 hari sekali, menggunakan pupuk NPK Bunga dan diteruskan dengan
  • Pupuk NPK Buah pada bulan berikutnya.

Di Indonesia, jenis buah ini tergolong langka. Selain bentuk yang berbeda dari apel umumnya, kelebihan putsa juga ada pada frekuensinya dalam berbuah. Jenis buah ini tidak mengenal musim untuk berbuah. Itu berbeda dengan buah-buah lainnya – harus menunggu musim. Pantas, jika sosoknya dikenal juga dengan buah sepanjang masa. tanaman buah ini juga cocok dibudidayakan di dalam pot, sehingga banyak penghobi tanaman ingin menanam pohon putsa.

Anda bisa menanam tanaman buah ini di kebun anda karena kondisi alam di indonesia sangat cocok untuk tanaman ini, tanaman ini pun bisa tumbuh kapan saja, tidak tergantung musim. Tanaman Buah Apel India bisa menjadi pilihan anda sebagai tanaman buah di halaman rumah anda, di kebun atau bahkan di tanam di dalam pot (tabulampot). Anda Ingin menjadikan Buah Apel India sebagai pilihan tanaman buah yang menghiasi dihalaman rumah anda? kami menyediakan bibit Buah Apel India berkualitas dengan harga murah. Kami siap kirim kirim ke seluruh Indonesia. .

Untuk Informasi Harga dan Pemesanan Bibit Tanaman Buah Apel India, Silahkan hubungi Customer Service kami.

 

 

Kata terkait
Buah Apel India, Buah Apel India Super, Buah Apel India Murah, Tanaman Buah Apel India, Bibit Buah Apel India, Bibit Buah Buah Apel India, Jual Bibit Buah Apel India, Jual Tanaman Buah Apel India, Jual Tanaman Buah Apel India, Harga Buah Apel India, Harga Bibit Buah Apel India, Putsa, Tanaman Buah Putsa, Bibit Buah putsa, Jual Bibit Buah Apel India Berkualitas, Jual Bibit Buah Apel India Unggul, Buah Apel India Tabulampot, Jual Tanaman Buah Apel India Tabulampot, Cara Budidaya Buah Apel India, Budidaya Buah Apel India, Cara Tanam Buah Apel India, Cara menanam Buah Apel India, Apel India, Bibit Apel India, Tanaman Apel India, Apel Asli India,



from Jualbenihmurah.com http://ift.tt/29kEHVo
jualbenihmurah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar