Sabtu, 14 Mei 2016

Aneka Jenis Bibit Tanaman Buah Yang Cocok Untuk Dibudidayakan di Dataran Rendah

Aneka Jenis Bibit Tanaman Buah Yang Cocok Untuk Dibudidayakan di Dataran Rendah

Dapatkan Bibit Tanaman berkualitas dengan harga yang murah

Aneka Jenis Bibit Tanaman Buah Yang Cocok Untuk Dibudidayakan di Dataran Rendah

Sebagai penghobi atau penyuka tanaman buah yang tinggal di dataran tinggi, mungkin tidak akan mengalami kesulitan dalam memilih jenis-jenis bibit tanaman buah yang cocok di tanaman di dataran tinggi. Namun hal ini akan berbeda cerita jika kita masih pemula yang tinggal di dataran rendah, akan tetapi ingin mencoba untuk membudidayakan tanaman buah dipekaran rumah atau ingin dibuat tabulampot.

Bibit buah jeruk mandarin

Bibit buah jeruk mandarin

Dalam mementukan jenis – jenis bibit tanaman buah yang akan kita budidayakan, sangatlah penting melihat berdasarkan habitat asal / syarat tumbuh bibit tanaman tersebut. oleh sebab itu kita harus memperhatikan bagaimana jenis dan sifat tanaman buah yang sesuai di dataran rendah dan apabila anda yang belum pernah mengetahui jenis tanaman buah yang seperti apa yang cocok di tanam di dataran rendah. berikut ini beberapa tanaman buah yang cocok di bididayakan di dataran rendah :

Buah Leci Kom

Buah Leci Kom

1. Tanaman Buah Leci Kom
Tanaman Buah Leci Kom bisa tumbuh dan berbuah dataran rendah. tanaman buah ini memang biasa diolah menjadi permen sirup, selai, makanan kaleng, es buah, roti dan lain sebagiannya. karena rasanya yang sangat manis dan segar membuah buah ini banyak diolah menjadi makanana serta minuman dengan kandungan yang baik untuk tubuh. buah leci Kom juga memiliki manfaat kesehatan antara lain untuk mencegah terjadinya penyakit animeia. karena manfaat yang besar ini, membuat adanya peluang besar bagi para petani buah leci Kom untuk membudiayakan buah tersebut.

Buah Tanamn Buah apel india

Buah Tanamn Buah apel india

2. Tanaman Buah Apel
jenis buah yang dapat ditanam pada dataran rendah lainnya adalah buah apel india. kalau biasanya buah apel hanya dapat di tnaman di dataran tinggi, berbeda dengan apel india ini ynag dapat ditanam pada dataran rendah. buah berbentuk lonjong menyerupai telur bebek dan berwarna hijau kekuningan yang memiliki rasa yang manis. teksturnya sangat lembut sekali dan muda dicari dan biasanya diolah menjadi dodol juga sirup.

Buah Jeruk

Buah Jeruk

3. Tanaman Buah Jeruk
Tanaman buah jeruk merupakan salah satu jenis tanaman buah yang cocok dibudidayakan di dataran rendah. di negara kita, pembudidayaan tanaman buah jeruk cukup banyak karena buah jeruk ini dapat ditanam dengan menggunakan media tanah lempung atau juga lempung berpasir ynag memiliki kandungan unsur makro serta mikro yaitu PH 5,6 – 7 dan suhu udara 20 – 33 derajat celcius.

Buah jeruk ini sendiri juga memiliki banyak varian jenisnya, adapun jenis – jenis jeruk antara lain :

  • Jeruk Keprok
    Tanaman buah Jeruk keprok berbentuk bulat dan berwarna orange. pada bagian kulit jeruk keprok sangat tipis dan bagian dalamnya berwarna putih sena berserabut. Daging buah jeruk keprok agak tebal. buah jeruk keprok memiliki khasiat yang sangat banyak sekali antara lain : dapat menurunkan hipertensi. menurunkan berat badan, dan mengatasi sariawan.
  • Jeruk Manis / Siam
    Jeruk yang satu ini juga berwarna orange dan mempunyai kulit yang tipis namun daging buahnya tebal. Jeruk siam memiliki keunggulan pada rasa yang sangat manis. Jenis buah jeruk ini juag memiliki manfaat untuk kesehatan antara lain : mengatasi sariawan, dapat menjaga kesehatan gusi dan juag untuk kecantikan.
  • Jeruk Purut
    Tanaman Buah Jeruk Purut memiliki ciri khas pada buahnya yang berwarna hijau tua, pada bagian kulit memiliki tektur yang berkeriput serta rasanya juga tidak manis. Jeruk purut sering dijadikan sebagai rempah – rempah masakan. selain itu, jeruk purut memiliki khasiat dapat mengatasi sariawan, mengatasi sakit batuk dan mengatasi masalah kulit.
  • Jeruk Nipis
    Jeruk nipis berbentuk Ionjong dan runcing dengan warna hijau dan bagian kulitnya tebaI. Jeruk nipis memiliki rasa yang sangat kecut dan masam sehingga banyak menggunakan jeruk ini sebagai rempah rempah masakan. jeruk nipis memiliki khasiat untuk mengatasi sakit batuk dan menurunkan berat badan.
Buah Mangga Kiojay

Buah Mangga Kiojay

4. Tanaman Buah Mangga
Tanaman Buah Mangga juga merupakan tanaman buah dataran rendah yang sudah sangat sering dijumpai dibudidayakan oleh masyarakat indonesia. Buah Mangga memiliki keunggulan pada perawatan tanaman buah ini yang tergolong mudah. kita biasanya sering membudidayakan di pekarangan rumah atau di dalam tabulampot.

Tanaman buah mangga dataran rendah ini memiliki beberapa jenis antara lain :

  • Mangga Golek
    Tanaman Buah Mangga Golek memiliki bentuk ?sik pohon yang kecil dan juga tidak begitu tinggi kemudian memiliki tajuk yang buIat. Bentuk daunnya Ionjong dan bagian pangkalnya runcing serta bagian ujungnya seperti mata tombak. tepi daun juga bergelombang dan pada permukaan kulit mangga golek ini terdapat bintik putih pada saat buah masih mudah dan ketika buah telah masak‘ bintik tersebut akan berubah menjadi coklat. Tanaman Mangga golek ini mempunyai daging buah yang berwarna kuning tua dan rasanya sangat manis kemudian terdapat aroma yang sangat harum.
  • Mangga Arumanis
    Tanaman mangga arumanis yang juga memiliki aroma harum serta rasa yang begitu manis. Jenis mangga ini memiliki bentuk bentuk ?sik pohon dengan ketinggian kurang lebih 9 meter dan memiliki daun yang sangat lebat. Adapun bentuk daunnya berukuran besar dan memanjang. Pada permukaan kulit buah terdapat lapisan Iilin yang membuat ?sik buah ini nampak kelabu.
  • Mangga Manalagi
    Tanaman Buah Mangga Manalagi yang memiliki buah dengan rasa manis. segar. serta terdapat aroma harum. Buah mangga manalagi ini tetap terasa manis meski buannya belum masak sehingga banyak juga yang mengonsumsinya saat masih mentah atau setengah matang.
Tanaman Buah Rambutan

Tanaman Buah Rambutan

5. Tanaman Buah Rambutan
Tanaman buah pada dataran rendah selanjutnya adalah buah rambutan. Buah ini biasanya juga nampak terlihat pada pekarangan rumah. Jika buah rambutan tumbun dengan subur dan banyak anda jumpai di pekarangan rumah itu berarti cara menanam buah ini tidaklah susah. Buah rambutan biasanya juga sering diolah menjadi makanan. minuman, manisan. dan lain sebagainya. Oleh sebab itu jika anda berada di dataran rendah. anda pun dapat mencoba untuk membudidayakan jenis tanaman buah ini.

Tanaman buah Rambutan dataran rendah ini memiliki beberapa jenis antara lain :

  • Rambutan Rapiah
    Jenis rambutan ini memiliki warna sedikit hijau. sedikit kuning. dan sedikit merah. Bentuk rambutnya sangat pendek dan juga kasar kemudian ?siknya tidak menarik namun rasa daging buahnya sangat manis. tebal. dan kenyal.
  • Rambutan Binjai
    jenis rabutan binjai berwarna merah tua dan bahkan terlihat seperti merah darah. bagian rambutnya sangat jarang dan berukuran panjang kemudian daging buahnya terasa sangat manis juga bertektur tebal dan kenyal.
Buah jambu biji merah

Buah jambu biji merah

6. Tanaman Buah Jambu
Buah jambu adalah salah satu jenis tanaman buah dataran rendah yang dapat dibudidayakan dengan baik. Khasiat dari buah jambu ini sangat banyak sekali sehingga banyak pedagang buah yang tidak ketinggalan dengan jenis buah dataran rendah ini. Biasanya buah jambu ini juga dapat dijumpai di pekarangan rumah dan itu menandakan bahwa buah jambu ini tidak sulit dalam perawatannya.

NANAS MODUSA

NANAS MODUSA

7. Tanaman Buah Nanas
Tanaman Nanas juga merupakan buah yang dapat tumbuh di dataran rendan. Banyak orang yang beranggapan bahwa menanam buah nanas ini sangat sulit. Padahal proses penanaman hingga perawatannya pun dapat dilakukan dengan sangat mudah. Buah yang kaya akan sumber vitamin dan mineral ini dapat tumbuh subur di dataran rendah.

Tanaman buah sirsak

Tanaman buah sirsak

8. Tanaman Buah Sirsak
Buah Sirsak memiliki daging bewarna putih dan berbiji hitam. buah ini memiliki khasiat yang sangat besar yaitu dapat mencegah terjadinya kanker dan penyakit Iainnya. Olen sebab itu, banyak sekali produk produk obat obatan herbal yang dibuat dari bahan dasar sirsak ini baik mulai dari daun. kulit dan buah. Karena manfaatnya yang begitu besar tersebut membuat harga jual buah sirsak juga semakin tinggi. Olen sebab itu jika anda tinggal di dataran rendah maka tidak ada salahnya untuk mencoba membudidayakan buah sirsak. Perawatan buah sirsak pun dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Buah Kelengkeng New Kristal 2

Buah Kelengkeng New Kristal 2

9. Tanaman Buah Kelengkeng
Kelengkeng dataran rendah tidak memerlukan persyaratan khusus untuk tumbuhnya. kelengkeng dataran rendah dapat ditanam di tempat dengan ketinggian 0-400 m dpl dan tidak memerlukan perbedaan suhu yang ekstrim agar dapat berbunga. kelengkeng dataran rendah terutama Pingpong dapat ditanam pada hampir semua jenis tanah karena kemampuan adaptasinya yang tinggi. Khusus untuk Itoh, karena pada dasarnya adalah tanaman subtropis maka memerlukan sedikit perlakuan khusus.

Tanaman Buah Kelengkeng memiliki varietas yang sudah banyak diusahakan di Indonesia adalah Pingpong, Diamond River, Itoh, dan Selarong (berasal dari dataran tinggi). Masing-masing varietas mempunyai karakteristik yang berlainan. adapun beberapa varietas kelengkeng antara lain :

  • Kelengkeng Pingpong
    Dinamakan kelengkeng Pingpong, karena dalam kondisi normal buah yang dihasilkan mampu mencapai ukuran bola pingpong.
    Karakteristik : Buah saat masih muda berwarna kemerahan dan berangsur menjadi kuning kecoklatan sampai coklat terang saat menjelang matang, ukuran maksimal sebesar bola pingpong. Rasa buah manis, kadar mencapai 20ยบ Brix, rata-rata daging buah basah, kadar air tinggi dan biji besar.
  • Kelengkeng Dimond River
    Kelengkeng Dimond River ini memiliki Karakteristik antara lain : Tajuk kompak dan rimbun, Percabangan lebih mudah terbentuk, Daun berwarna hijau, tegak, Bunga berwarna putih kekuningan dan terbentuk di ujung percabangan, Buah berwarna kuning kecoklatan ukuran buah lebih kecil dibanding PingpongRasa buah manis dan kadar airnya tinggi.
  • Kelengkeng Itoh
    Karakteristik : Tajuk rimbun, kokoh, dan kompakDaun berwarna hijau dengan tepi bergelom-bang, mirip Diamond River tapi tidak tegak melainkan jatuh. Ukuran daun lebih panjang. Bunga berwarna putih kekuninganBuah seukuran buah Diamond River tapi rasa lebih manis, daging buah kering dan tebal serta bijinya kecil.
  • Kelengkeng Selarong
    Kelengkeng varietas Selarong aslinya merupakan lengkeng asal Bandungan yang telah beradaptasi di daerah dataran rendah dan kemudian dilepas menjadi varietas baru pada tahun 1998. Lengkeng Selarong terutama ditemukan di daerah Selarong Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul DIY. Karakteristik : Tajuk pohon rimbun dan kompak.Daun berwarna hijau dan mengkilap. Bunga berwarna kuning kecoklatan dan umumnya muncul sekali setahun.

Demikianlah beberapa informasi tentang jenis -jenis tanaman buah yang dapat dibudidayakan di dataran rendah antara lain : buah leci. buah apel india, aneka bibit buah jeruk, aneka jenis buah mangga. buah rambutan, aneka bibit kelengkeng dan masih banyak Iagi buah buah yang dapat dengan mudah ditanam pada dataran rendah. Bagi anda yang berniat untuk membudidayakan jenis tanaman buah di dataran rendah. maka anda dapat memilih aneka jenis buah dataran rendah yang ada diatas. Jika anda berminat membudidayakan tanaman buah di pekarangan rumah atau di dalam tabulambot. kami menyediakan aneka bibit tanaman buah baik untuk dataran tinggi maupun dataran rendah dengan kualitas unggul dan harga yang murah. silahkan hubungi kami.

terima kasih

 

 

 

Related
bibit buah dataran rendah, jenis bibit buah dataran rendah, aneka bibit buah dataran rendah, bibit buah untuk dataran rendah, jenis bibit tanaman buah cocok untuk dataran rendah, bibit buah dataran tinggi, jenis bibit buah dataran tinggi, aneka bibit buah dataran tinggi, bibit buah untuk dataran tinggi, jenis bibit tanaman buah cocok untuk dataran tinggi, bibit buah kelengkeng dataran rendah, bibit buah leci Kom dataran rendah, bibit buah Rambutan dataran rendah, bibit buah Sirsak dataran rendah, bibit buah Jambu Biji dataran rendah, bibit buah Jeruk dataran rendah, bibit buah Mangga dataran rendah, bibit buah Apel dataran rendah, bibit tanaman buah dataran rendah, tanaman buah untuk dataran rendah, tanaman buah cocok dataran rendah, cara budidaya tanaman buah dataran rendah,



from Jual Benih Murah http://ift.tt/1TcxsfL
jualbenihmurah.com

1 komentar:

  1. If you would like an alternative to casually approaching girls and trying to find out the right thing to do...

    If you would prefer to have women pick YOU, instead of spending your nights prowling around in crowded bars and nightclubs...

    Then I encourage you to watch this short video to learn a strong secret that has the potential to get you your very own harem of hot women just 24 hours from now:

    FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM!!!

    BalasHapus